Anies-Sandi Minta Doa Restu Ketua PBNU

Anies-Sandi bertemu Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siraj, Selasa malam, 14 Maret 2017.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Maret 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Selain bertemu dengan Said Aqil, pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan juga sejumlah pengurus PB NU lainnya. Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta doa dan restu serta nasehat dari para ulama tersebut.

"Tadi kami ke sini silaturahmi minta nasihat, doa restu," kata Anies.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, doa dari ulama sangat penting sekali. Apalagi Jakarta sebagai ibu kota dan wilayah yang sentral, sehingga perlu suasana yang damai, saling menghormati dan menghargai.

"Sehingga semua bisa berkarya dengan baik," ujarnya.

PBNU Diminta Perbolehkan KH Miftachul Akhyar Pimpin MUI

Terkait hal itu, Ketua umum PB NU Said Aqil menegaskan bahwa secara organisatoris NU tidak boleh untuk berpolitik. Secara pribadi dia pun mengatakan tetap netral, namun ikut mendoakan untuk Anies-Sandi.

"Apalagi saya enggak ke mana-mana. Mendoakan-mendoakan," ujar Said.

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023