Pilkada DKI 2017

Megawati Minta Relawan Ahok-Djarot Kerja Lebih Keras

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rumah Lembang, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberi pengarahan di posko pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Maret 2017. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Megawati datang bersama Ahok, sapaan Basuki dan Djarot, sekitar pukul 13.10 WIB. Kedatangan mereka telah ditunggu oleh ratusan relawan yang mayoritas memakai kemeja kotak-kotak. 

Dalam arahannya, Megawati meminta agar relawan bekerja lebih keras di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua. 

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

"Putaran dua ini, kita harus lebih bekerja keras, kita harus mendapatkan 50 persen plus 1. Putaran satu kita sudah menang, tapi masih kurang," kata Megawati. 

Terkait kehadirannya memberi arahan langsung kepada relawan, Megawati membantah mengistimewakan Pilkada di DKI Jakarta. "Sebagai ketum (ketua umum) PDIP, saya harus mengurus 101 Pilkada di Indonesia tahun 2017. Yang satu itu adalah Jakarta. Bedanya, Jakarta syaratnya harus 50 persen plus 1," katanya. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Ahok-Djarot akan bersaing dengan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno Pilkada DKI Jakarta putaran dua. Pencoblosan akan digelar 19 April 2017. (ren)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019