Tim Ahok-Djarot Kantongi Rp5,1 Miliar untuk Kampanye

Anggota Komisi Luar Negeri DPR dari PDIP, Charles Honoris.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Bendahara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Charles Honoris, menyatakan kubunya sudah mendapatkan dana Rp5,1 miliar untuk pelaksanaan kampanye di putaran dua. Menurut dia, dana itu diperoleh sejak patungan rakyat dibuka pada 7 Maret 2017, ditambah uang sisa kampanye pada putaran pertama sebanyak Rp4,8 miliar.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Sejauh ini Rp5,1 miliar dalam satu minggu kami dapat dari transfer," kata Charles di Posko Pemenangan Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu 15 Maret 2017.

Menurutnya, patungan rakyat merupakan hasil urunan sejumlah pendukung yang sebelumnya sudah disebarluaskan informasinya melalui rekening pada putaran pertama. Dalam putaran kedua, kata politikus PDIP ini, tak akan ada lagi gelaran gala dinner seperti yang dilakukan sebelumnya dengan menghadirkan Ahok sebagai sang tamu.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

"Kami buka melalui setoran langsung ke bank atau bisa transfer internet," ujarnya.

Tim pemenangan menargetkan, pengumpulan dana kampanye pada putaran kedua bisa terkumpul Rp25 miliar. Dana itu bakal dipergunakan untuk beberapa kebutuhan, baik itu aktivitas bagi pasangan calon atau pun sosialisasi kampanye.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Tanggal 7 April diharapkan sudah terkumpul. Jadi terhitung dari hari ini kami tancap gas, segera dukung kami dengan menyalurkan dana tersebut," ujar Charles.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019