Kata Sandiaga Soal Kampanye Diam-diam Ahok

Sandiaga S Uno
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap melakukan kampanye secara diam-diam selama putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Menanggapi hal itu, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa itu lazim dilakukan.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi, sapaan akrab Sandiaga, mengatakan dalam kampanye di era modern ini memang banyak bentuknya. Mulai dari kampanye secara terbuka dan kampanye secara tertutup.

"Harus kita hormati (baik itu kampanye terbuka maupun kampanya tertutup)," kata Sandiaga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Kamis, 16 Maret 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Dari kampanye diam-diam itu, menurutnya, ada keuntungan tersendiri bagi yang bersangkutan. Misal, pihak yang ditemui tak ingin dipublikasikan.

Bahkan, Sandi mengungkapkan, kampanye diam-diam itu biasanya terkait dengan penggalangan dana. "Biasanya itu sangat lazim," kata Sandi.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Kendati demikian, dia mengatakan, Anies-Sandi tak akan melakukan kampanye secara diam-diam. Justru, Anies-Sandi akan melakukan kampanye secara transparan kepada publik.

"Saya enggak ada yang nothing to hide, semua terbuka, termasuk saat ketemu pengusaha besar," ujarnya. (ase)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020