Djarot Kampanye, Tiga Warteg Beri Makanan Gratis

Warteg gratiskan makanan saat Djarot kampanye, Jumat, 17 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono.

VIVA.co.id - Warung Tegal Sari Rasa kini berubah nama menjadi Warteg Haji Djarot. Warteg tersebut milik salah seorang warga Jalan Bakti Tanggul yang menjadi ketua paguyuban yakni Nurul Hakim.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Warteg tersebut berada di Jalan Bakti Tanggul RT 01/ RW 07, Penjaringan, Jakarta Utara. Di kawasan Jalan Tanggul Bakti, terdapat tiga warteg.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat, 17 Maret 2017, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berkampanye di kawasan Jalan Bakti Tanggul. Namun, saat Djarot kampanye, ketiga warteg di kawasan tersebut memberikan makanan gratis buat warga.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dari pantauan, ketiga warteg tersebut yakni, Warteg Ibu Sri, Warteg Sari Rasa, dan Warteg Bu Tuti, sudah ditunggu warga yang menginginkan lauk dan makanan gratis.

Adanya warteg gratis itu, sejumlah warga setempat dan pengunjung secara antusias mendatangi warung tersebut untuk sekadar ngopi dan makan siang.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Tadinya mau beli makan siang, eh ternyata malah dikasih gratis. Lumayan lah buat makan siang hari ini," ujar tukang ojek pangkalan, Hasan, di lokasi.

Warteg yang dibuka sejak pukul 05.00 WIB sudah tersedia spanduk bertuliskan Warteg Haji Djarot.

"Ini sebagai wujud terima kasih kepada Ahok-Djarot yang sudah bekerja nyata untuk Jakarta. Kawasan ini yang sebelumnya banjir menjadi tidak banjir lagi," kata Ketua Paguyuban Warteg se-DKI, Nurul Hakim, di lokasi.

Nurul pun mengatakan warteg tersebut digratiskan hanya hari Jumat 17 Maret 3017.

"Jadi mungkin dibuka saat kampanye Djarot, warteg akan gratis. Ya warteg ditutup kalau makanannya sudah habis," ujar Nurul.

Sementara itu, salah seorang pembeli lainnya, Jaminah (38), mengaku kaget saat dirinya mendapatkan kabar jika warteg yang berada di Jalan Bakti Tanggul menggratiskan seluruh makanannya.

"Saya dikasih tahu sama warga lainnya kalau di warteg ini gratis. Makanya saya langsung ke sini buat bungkus makan siang sekeluarga," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya