Anies Besuk Korban Lift Jatuh yang Dirawat di RSPP

Anies Baswedan jenguk korban lift jatuh di Blok M Square
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambangi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam, 17 Maret 2017. Kedatangan Anies untuk membesuk para korban lift jatuh yang dirawat di RSPP itu.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Berdasarkan pantauan di lapangan, calon gubernur DKI nomor urut tiga itu tiba di RSPP sekitar pukul 19.12 WIB. Dia datang dengan naik mobil Toyota Inova berwarna hitam.

"Ya ini saya mau masuk dulu. Saya mau lihat para korban," kata Anies saat tiba di RSPP.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan alasan dia datang untuk membesuk para korban. Menurut dia, kedatangannya dikarenakan peristiwa itu terjadi berselang saat baru saja usai melaksanakan solat Jumat di Masjid Nurul Iman Blok M Square.

"Kebetulan pada saat kejadian, saya ada di Blok M Square sehabis melaksanakan salat Jumat," ucap Anies.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Mengenai insiden itu, Anies menilai, seharusnya sebuah fasilitas publik yang punya konsekuensi pada keselamatan dan keamanan harus ada audit secara reguler. "Kalau ada audit secara reguler maka potensi masalah diketahui sebelum jadi masalah. Itu saya sampaikan mulai dari soal jembatan penyeberangan, lift atau eskalator, semuanya. Ini juga di investigasi," kata Anies.

Menurut dia, terpenting saat ini adalah tanggung jawab terhadap korban bisa ditunaikan.  "Tapi juga tidak kalah penting saat ini tanggung jawab terhadap mereka yang hari ini menjadi korban harus ditunaikan.  Mudah-mudahan ada coverage-nya. Kita berharap mereka bisa segera pulih dan tanggung jawabnya ditunaikan kepada mereka," ucapnya.

Lift di Blok M Square, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat siang 17 Maret 2017, jatuh ke lantai basement. Sebanyak 25 orang yang ada di dalam lift itu  menjadi korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya