Akses Tol Cikunir Ditutup Sementara karena Banjir

Banjir melanda di KM 46 underpass Tol Cikunir.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat malam di sejumlah wilayah dijabodetabek menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir. Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Sabtu pagi, banjir juga melanda di KM 46 underpass Tol Cikunir. Akibat genangan air ini, lalu lintas yang menuju arah Jatiasih untuk sementara ini tidak bisa dilintasi.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Dari foto yang dikirim masyarakat, terlihat petugas berjaga di muka underpass. Ini agar tidak ada kendaraan yang nekat menerobos dan justru akan membuatnya terjebak di dalam terowongan jalan itu.

Selain itu, masyarakat juga menginformasi kejadian lain yang berkaitan dengan lalu lintas dan dampak dari intensitas hujan yang tidak pada pagi hari ini. Pada pukul 08.32 wib, diinformasikan ada genangan air setinggi 20 cm di KM 29 Tol Pasar Rebo arah ke Pondok Indah & berimbas terhadap lalu lintas. Pengguna jalan dimita untuk bersabar.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Pada pukul 07.50 wib, dilaporkan ada mobil mogok di bahu jalan Tol TB Simatupang Km 25 arah PS Minggu. Akibat kejadian ini, kondisi lalu lintas tersendat.
Meski sejumlah tol masih terpantau lancar,  Lalin keluar Tol Ancol/ PRJ saat ini justru padat. Ini karena dampak pekerjaan di jalan arteri.

Pada pukul 06.00 wib, sebuat truk ukuran besar mengalami di jembatan layang Utan Kayu, Jakarta Timur dan masih dalam penangan petugas karena muatan kawat besi yang dibawa truk berserakan di jalan. Pengguna jalan yang sedang melintas di kawasan Jalan Alternatif Cibubur juga harus waspada, karena ada truk mogok di jalan menuju arah Cileungsi, tepatnya di seberang Save Max. (ren)

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini
Intensitas hujan tinggi meyebabkan banjir landa beberapa wilayah Jakarta

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan deras guyur Jakarta sepanjang Rabu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Dari update data BPBD Jakarta, genangan banjir masih ada Kamis pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024