Pedagang Pasar PIK Minta Harga Cabai Tak Naik Terus

Sandiaga Uno kunjungi pasar. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Pasangan calon Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor tiga, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno, melakukan kunjungan ke Pasar Pantai Indah Kapuk (PIK), Minggu, 19 Maret 2017. Agenda ini dilakukan demi mengetahui kondisi pedagang dan barang dagangannya sekarang.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Cawagub Sandi yang tiba beberapa saat setelah Anies, melakukan perbincangan dengan pedagang sekitar. Ia sempat menanyakan harga sembako yang diduga naik belakangan ini.

"Harga cabai dan bawang sekarang berapa, masih mahal enggak? Soalnya kemarin sempat naik, sampai kalah (harga) daging sapi," ujarnya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Pedagang yang ditanya hal tersebut, segera menjawab. Ia menyebut kalau harga memang sempat naik, namun dia turut berharap agar tetap stabil.

"Kemarin sempat naik, pak, kalau sekarang sudah stabil. Kalau bisa jangan naik lagi, soalnya kalau mahal enggak laku," kata pedagang itu.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Harga sembako yang naik beberapa waktu ke belakang, menjadi keresahan tersendiri buat masyarakat khususnya pedagang. Hal ini terjadi karena cuaca buruk, sehingga untuk harga sembako, khususnya cabai dan bawang, melonjak karena hasil panen yang sempat sulit didapat.

Sambil blusukan, Anies beserta Sandi kerap kali menyambung obrolan pada pedagang sekitar demi menanyakan kelangsungan kongsi dagang sekarang. Khususnya Sandi, ia memantau hal itu di lantai dasar.

Pada agenda selanjutnya, Anies dan Sandi akan pergi ke tempat berbeda. Anies bakal menjalin silaturahmi dengan nelayan dan tokoh Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, sementara Sandi mengunjungi Kamal Muara untuk berbincang dan makan siang bersama tokoh masyarakat di Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya