Ditegur Bawaslu, Ini Pembelaan Ahok

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, membantah melakukan kampanye saat mengunjungi lansia di Penjaringan, Jumat, 17 Maret 2017. Ahok merasa tak ada kegiatan penyampaian visi dan misi dan mengajak orang untuk memilihnya.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Dia berdalih kegiatannya selama masa cuti kampanye hanya untuk mengecek program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, apakah telah berjalan dengan benar. Begitu aktif kembali, pemantauan selama cuti kampanye akan dievaluasi.

"Aku pernah gak ngajak orang milih aku kalau ke lapangan? Enggak pernah tuh. Aku cuma cek kerjaan aja, mumpung cuti. Lagi punya waktu cek kerjaan kan. Kami tak pernah kampanye loh. Enggak pernah bilang pilih nomor dua, gak pernah. Atau nanya, tau gak nomor saya berapa? Enggak pernah. Aku cuma cek kerjaan," kata Ahok di sela kegiatan syuting Basket di Jakarta, Minggu, 19 Maret 2017.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Di tempat yang sama, Djarot meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menjabarkan kriteria kampanye, sehingga tak terjadi kesalahpahaman antara peserta dengan Pengawas Pemilu. "Kalau kami mau ke pasar cek harga, laporan enggak ke Bawaslu. Kalau kami ke sungai lihat banjir, laporan enggak. Jadi kriteria kampanye harus jelas dong," kata Djarot. (ase)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022