Sandiaga Nilai Saat Ini Darurat Paedofil

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Belakangan, jaringan paedofil di sebuah grup Facebook menghebohkan publik. Begitu besarnya sindikat tersebut, sampai-sampai ada ratusan foto dan video anak di bawah umur yang sering dibagikan sebagai objek pemuas nafsu bejat pelaku.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Hal ini tak dibiarkan begitu saja oleh banyak pihak, salah satunya calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Baginya, paedofilia adalah kasus darurat yang mesti segera dibasmi.

"Selain darurat narkoba, paedofil juga termasuk. Menurut saya, kita harus melakukan tindak tegas serta sanksi pidana dan sosial juga," ujar Sandi, di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Maret 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Di sisi lain, pengawasan dari berbagai pihak, khususnya keluarga sang paedofil, juga harus diterapkan secara maksimal. Hal tersebut dilakukan demi mencegah tindak tercela itu sedini mungkin.

"Pengawasannya dari masyarakat dan keluarga sendiri. Dengan begitu, kita bisa verifikasi dan bertindak lebih tegas kepada repeat offender tersebut," katanya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Tak hanya itu, penanganan terhadap korban juga mesti diutamakan. Menurut Sandi, bila tindak lanjutnya terlambat, korban bisa dihantui trauma dan bahkan mengalami guncangan mental.

"Kita harus pastikan mereka mendapat penanganan khusus. Kalau tidak, korban akan mengalami gangguan khusus sampai dewasa nanti," kata Sandi. (ase)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024