Komisi Perhubungan Sidak Terminal

VIVAnews - Sejumlah anggota Komisi Perhubungan DPR melakukan melakukan inspeksi mendadak kesiapan terminal melayani pemudik Lebaran.

Di Terminal Kampung Rambutan, Jumat, 11 September 2009, mereka meninjau sejumlah pos yang disiagakan seperti pos kesehatan. "Kalau ada orang kehilangan dalam perjalanan posko kesehatan harus bisa ikut menenangkan dan bantu cari solusi," kata anggota Komisi Perhubungan, Ahmad Muqowam.

Kepada mereka, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Arfan Zainuddin, mengatakan, pada H-10 Lebaran kali ini belum terjadi lonjakan penumpang. Menilik tahun lalu, puncak arus mudik diperkirakan baru terjadi pada H-3 Lebaran.

Pada H-3 Lebaran tahun lalu jumlah pemudik yang menggunakan jasa bus dari Terminal Kampung Rambutan mencapai 28.050 penumpang. Sedangkan bulan September ini, jumlah penumpang tertinggi terjadi pada 6 September lalu dengan 5.500 penumpang. 

Melihat kondisi itu, pemeriksaan kondisi fisik kendaraan dan kesehatan pengemudi juga akan dilakukan mendekati puncak arus mudik. Pengelola terminal juga akan memberi arahan terhadap 107 perusahaan otobus yang masuk ke Terminal Kampung Rambutan. "Akan kami lakukan pada H-7 nanti," ujar Arfan.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk
Harga telur naik di Semarang, Jawa Tengah.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau rata-rata mengalami kenaikan di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024