Tiga Korban Luka Parah Lift Blok M Square Masih di RSPP

Lift jatuh di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab pasti jatuhnya lift di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lift Maut di Ubud Tewaskan 5 Karyawan Resort, Wagub Bali: Sanksi Pasti Ada Jika Terbukti Lalai

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, penyebab jatuhnya lift yang menyebabkan 25 penumpang terluka itu, masih dalam penyelidikan tim Pusat Laboratorium Forensik Polri.

Argo mengatakan, tim Puslabfor Polri, saat ini sedang meneliti hasil rekaman kamera keamanan gedung alias CCTV.

Tali Lift Tabung Terputus, 5 Karyawan Resort di Ubud Tewas Terjatuh

"Masih mendalami CCTV. Biar ketahuan yang masuk di lift itu berapa orang apa benar 25 orang atau tidak. Sedang didalami penyidik," kata Argo, Rabu, 22 Maret 2017.

Sementara itu, menurut data kepolisian, sebagian besar korban luka dalam insiden itu, sudah pulih dan sudah meninggalkan rumah sakit.

Pihak Az Zahra Beri Pendidikan Gratis bagi Anak Korban Jatuhnya Lift Sekolah

Saat ini, hanya tersisa tiga korban terluka di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Ketiganya merupakan korban luka yang mengalami patah tulang. "Mereka luka patah tulang di pinggul dan pergelangan," ujar Argo.

Lift itu jatuh pada Jumat, 17 Maret 2017. Alat angkut vertikal itu jatuh dari lantai tujuh ke lantai dasar gedung. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena lift dipaksa beroperasi meski sudah kelebihan kapasitas daya angkut penumpang.

Lift Ayuterra Resort Ubud yang terputus kabel slingnya

Diduga Lalai, Polisi Ungkap Tali Sling Lift Maut di Ayu Terra Resort Ubud Pernah Diganti Maret 2023

Kapolresta Gianyar AKBP Ketut Widiada menegaskan, insiden jatuhnya lift yang menewaskan 5 orang karyawan Ayuterra Resort, Ubud harus ada yang bertanggungjawab.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023