Ubah Gaya, Cara Kampanye Ahok Putaran Pertama Tak Efektif

Konser Gue 2 Ahok-Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini lebih banyak menggelar kegiatan kampanye secara tertutup menjelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Oleh karena itu, tidak banyak kegiatan Ahok diketahui awak media.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menurut Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, pasangan Ahok di Pilkada DKI itu, mereka lebih banyak mengecek program kerja yang telah dirumuskan dibanding sekadar penyampaian visi dan misi. Dia menilai cara kampanye terbuka tak lagi selalu efektif.

"Kami lebih banyak cek berbagai macam program yang sudah kami rumuskan. Apa berjalan dengan baik? Kalau semua diekspos oleh media dan masyarakat datang semua ini enggak efektif, karena banyak yang datang minta foto salaman dan sebagainya," kata Djarot di Ciracas, Jakarta, Senin, 27 Maret 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Oleh sebab itu, Djarot menilai bahwa kegiatan blusukan Ahok yang terkesan sembunyi-sembunyi justru lebih efektif untuk mengecek program sekaligus bahan evaluasi jika masih ada kekurangan di lapangan.

"Makanya kami fokus seperti itu karena sebagai satu bentuk bahwa kami bukan hanya sosialisasi program, tapi juga cek program," kata Politikus PDI Perjuangan ini. (ase)

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018