Dugaan Makar, Tim Advokat akan Layangkan Surat Penangguhan

Dahlia Zein, salah satu tim advokat pembela Ulama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Salah satu anggota tim advokat pembela ulama, Dahlia Zein, menegaskan, pihaknya akan melayangkan surat penangguhan penahanan terhadap Sekjen Forum Ulama Islam (FUI), KH Al Khaththath. Surat tersebut akan dikirim pada Senin depan.  

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

“Senin akan kita serahkan,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah awak media di kawasan Depok Jawa Barat, Sabtu 1 April 2017.

Dahlia menjelaskan, saat ini ada lima tersangka yang ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Mereka adalah koordinator aksi 313, KH Al Khaththath dan beberapa orang mahasiswa. Kelimanya ditangkap secara beruntun antara jam 02:00 WIB hingga pukul 04:00 WIB, Jumat kemarin.

Terungkap Sumber Ilmu Ramalan yang Dimiliki Jayabaya, Ternyata Berasal dari Ulama Ini

“Ditangkapnya di wilayah Jakarta Pusat secara beruntun, seperti kasus dugaan makar pertama, yang 212. Ditangkapnya antara jam 2  sampai jam 4 pagi. Yang ditangkap terakhir Andri, karena sempat antar logistik,” jelasnya.

Dahlia pun mengaku, dirinya dan sejumlah pengacara yang tergabung dalam barisan advokat peduli ulama telah merumuskan beberapa point. Salah satunya adalah melayangkan surat penangguhan.

Apa Hukum Adzan Pada saat Penguburan Jenazah? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

“Lima-limanya masih ditahan. Mereka dijerat pasal 110 dan 107 dengan alasan pemufakatan makar junto pasal diskriminasi etnis. Posisi mereka di Mako Brimob. Saat ini kami sedang mengajukan penangguhan penahanan. Senin akan kita serahkan,” katanya.

Kelima terduga yang masih ditahan di Brimob adalah, Diko, Andri, Nazarudin, Irwansyah dan KH Al Khaththath.

Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024