Depok Diguyur Hujan Es

Hujan es yang terjadi di Depok, Sabtu, 1 April 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Fenomena hujan es terjadi di empat wilayah kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat. Hujan es melanda bersamaan dengan turunnya hujan deras, Sabtu sore, 1 April 2016.

Fenomena Hujan Es Terjadi di Kawasan Lowokwaru Kota Malang

Empat wilayah yang dilanda hujan es di antaranya, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Tapos.

Menurut Nendra, warga Kampung Ablak, Kecamatan Bojongsari, hujan es terjadi selama 10 menit. Es yang mengguyur dari langit itu, memiliki ukuran sebesar kacang tanah. Butiran es yang jatuh ke tanah cukup padat dan terasa sakit jika menimpa kepala.

Tidak Biasa, Sejumlah Bagian di Arab Saudi Dilanda Hujan Salju dan Es

"Pas saya lagi jalan, banyak warga yang teriak hujan es. Saya lihat benar es," kata Nendra.

Hal yang sama juga ungkapkan Akhirudin, warga Kecamatan Tapos. Menurut Akhirudin, saat hujan es melanda, dia sedang berada di dalam rumah.

Hujan Es Sempat Buat Panik Warga Depok

Dia baru tahu jika terjadi hujan es setelah mendengar atap rumahnya seperti dilempari dengan kerikil. "Saya dengar pas lagi di dalam bunyinya keras dari atap rumah. Pas saya cek ternyata es," ujarnya.

Video viral Kabah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi turun hujan salju

Iklim Berubah Drastis, Arab Saudi Bakal Dilanda Salju dan Hujan Es

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi baru-baru ini memberikan peringatan serius soal kondisi cuaca ekstrem yang diperkirakan bakal melanda sebagian wilayah.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024