Penghuni Apartemen Sampaikan Keluhan ke Anies Baswedan

Anies Baswedan mendengar keluhan penghuni apartemen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Mal Kelapa Gading di Jakarta Utara, Minggu 2 April 2017. Karena Anies melihat kebanyakan pengunjung berasal dari apartemen di dekat mal, Anies pun menyempatkan diri mendengar keluhan penghuni apartemen.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

"Tadi sempat ngobrol sama warga yang tinggal di apartemen, yang merasakan aturan-aturan perundangan dan hukum kita belum dilaksanakan. Kita ingin warga apartemen mendapatkan keadilan," kata Anies di lokasi.

Anies mengatakan, penghuni mengeluhkan pengelolaan apartemen yang hanya berpusat di pengembang saja. Aspirasi mereka seputar masalah di apartemennya juga kerap diabaikan.

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

"Dan mayoritas apartemen mungkin ada masalah yang sama. Belum ada penyerahan antara pengembang dengan warga. Dan ini problem besar. Kami ingin itu diselesaikan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sementara itu, Ananda dari Gading Mediterania Residence menyampaikan keluhannya ke pasangan Sandiaga Uno itu. Dia menyampaikan ketidakadilan yang dialami penghuni apartemen.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

"Harga listrik di apartemen jauh lebih mahal dari harga listrik di luar. Sekitar 47 persen lebih tinggi," keluh Ananda.

Ananda pun berharap gubernur baru nanti benar-benar dapat menegakkan hukum dan memperjuangkan hal tersebut. 

"Karena yang terjadi selama ini bukan menegakkan hukum, malah kami diintimidasi. Jadi kami mau berkumpul dilarang, kami mau datang ke pengelola dicegat sama preman," kata Ananda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya