Anies Mengaku Tak Ada Jadwal Debat TV di Agendanya Hari ini

Anies Baswedan mendengar keluhan penghuni apartemen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Memasuki putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, kedua pasangan calon terus diadu dalam debat-debat yang diadakan oleh stasiun televisi swasta. Salah satu acara debat dijadwalkan berlangsung pada Minggu malam tadi, 2 April 2017, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

Namun,  hingga lewat dari waktu yang dijadwalkan, hanya pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang berada di lokasi debat. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak datang.

Sebelum acara debat, saat ditemui di sela-sela kampanyenya hari ini, Anies memang mengaku tidak akan datang. Hal itu karena acara debat memang tidak berada di jadwalnya hari ini.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

"Memang tidak dijadwalkan di agenda saya hari ini," kata Anies singkat di Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Sandiaga sendiri mengatakan, bahwa debat yang telah dilangsungkan beberapa kali di stasiun televisi swasta menimbulkan banyak mudharat dari pada manfaat. Hal itu menurutnya lantaran format debat yang berlangsung di televisi cenderung membuat situasi di kalangan pendukung semakin memanas. 

Pilkada Depok: KPU Izinkan Idris Debat secara Virtual tapi Ada Syarat

"Kita senang debat tajamkan visi misi, tapi kita melihat sekarang banyak mudharatnya, warga jadi terpecah belah," kata Sandiaga di GOR Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu 2 April 2017. (ren)

Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Calon petahana di pilkada Depok, Mohammad Idris, diizinkan mengikuti debat meski secara virtual setelah sembuh dari COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020