Satu Keluarga di Jagakarsa Tertimbun Longsor, Satu Tewas

Longsor di Jagakarsa memakan korban jiwa
Sumber :
  • Twitter BPBD

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan satu rumah di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan tertimbun longsor pada Senin 3 April 2017. Akibatnya satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta,  sebuah rumah milik keluarga Apo yang beralamat di Jalan Pemuda RT08 RW09 tertimbun longsor pada pukul 17.30 WIB.

Akibat longsor ini, Ilman (anak kedua berusia 14 tahun) meninggal dunia. Sedangkan empat anggota keluarga lainnya yang terdiri dari Eni (Ibu/34), Rani (5), Sintia (4) dan Budi (bapak/44 tahun) mengalami luka-luka. Saat ini, keempat korban luka-luka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Zahirah.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Ilman sendiri akan dikuburkan besok, Selasa 4 April 2017. "Jenazah besok akan dimakamkan di rumah uwaknya di Cilodong," kata Sekcam Jagkarsa, Mundari saat dikonfirmasi, Senin 3 April 2017.

Dari gambar yang diunggah akun twitter resmi BPBD, terlihat rumah telah rata dengan tanah. Dugaan kuat jika longsor terjadi karena pondasi rumah tidak kuat menahan rumah tersebut.

Kawasan ASEAN Dilanda 36 Bencana Minggu Lalu, Indonesia dan Malaysia Paling Terdampak
Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024