Wahidin Halim Lengserkan Rano Karno dari Gubernur Banten

Wahidin Halim- Andhika Hazrumy Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih
Sumber :
  • VIVA.co.id / Yandi Deslatama (Serang)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah Banten, menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih.

Anies Baswedan Targetkan 70 Persen Suara di Banten

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Banten bernomor 011/Kota/KPU-Prov.015/Tahun 2017 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017, yang disahkan melalui rapat Pleno KPU Banten di kantornya.

"Menetapkan pasangan cagub dan wagub Banten 2017, nomor urut satu Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy dengan perolehan suara 2.411.213, atau 50,95 persen sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih," kata Sekretaris KPU Banten, Septo Palmadi, saat membacakan keputusan melalui rapat Pleno KPU Banten, Rabu 5 April 2017.

Viral Kasus Teror Ular Kobra, Wahidin Halim Penuhi Panggilan Polisi

Penetapan ini pun disambut baik oleh Wahidin Halim yang akan mengajak Rano-Embay untuk bekerja membangun Banten lebih baik ke depannya.

"Rano maupun Embay itu kan sahabat kami, keluarga besar. Kami mengajak, mari bersatu membangun. Saya kira secara program, banyak hal yang harus kita kerjakan. Kesehatan, pendidikan, harus kita mulai setelah kami dilantik. Kita enggak punya target, kita kan diberi waktu lima tahun membangun Banten," kata WH, ditempat yang sama. (asp)

Wahidin Halim Akhirnya Lapor Polisi soal Teror Ular Kobra di Rumahnya
Airin Rachmi Diany

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Hasil Suara Sementara Caleg DPR RI, Airi Rachmi Kalahkan Rano Karno Hingga Hary Tanoesoedi

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024