Didukung Relawan Agus-Sylvi, Djarot Makin Optimistis

Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pasangan calon petahana di Pilkada DKI yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapat dukungan dari sebagian kelompok relawan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di putaran kedua.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Hal itu disampaikan ketika Djarot mendatangi Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, 6 April 2017, sambil meninjau koperasi Bank Sampah di wilayah itu.

"Kami mengambil sikap pasangan calon satu mendukung pasangan nomor dua. Di mana kelompok pendukung satu (Agus-Sylvi) mari kita rapat dukung dua untuk menangkan Basuki-Djarot," ujar Ketua Komunitas Pemenangan Agus-Sylvi, Muhammad Sulaiman saat bertemu dengan Djarot.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Atas dukungan itu, Djarot pun mengapresiasi sokongan dari pendukung bekas pesaingnya. Djarot menganggap, dukungan ini menjadi suntikan semangat bagi dia dan Ahok untuk melanjutkan kerjanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dua periode.

"Artinya, pasangan Pak Agus dan Bu Sylvi betul-betul mendukung program kerja, mendukung apa yang sudah dikerjakan Basuki-Djarot, mendukung bagaimana Basuki-Djarot betul-betul punya perhatian pada rakyat miskin," ujar Djarot.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Djarot mengatakan, dukungan ini sebagai modal kuat untuk melanjutkan kepemimpinannya jika terpilih kembali. Mantan Wali Kota Blitar itu juga mengingatkan agar warga tidak sampai kehilangan hak pilihnya pada tanggal 19 April 2017.

"Bagaimana Basuki-Djarot akan berjuang mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta dan membangun pemerintahan antikorupsi," ujar dia.

Diketahui, pasangan Agus-Sylvi kalah di putaran pertama Pilkada DKI 2017. Sementara di putaran kedua akan bersaing pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya