Ahok Ceritakan Pengalamannya Berpolitik Tanpa Uang

Ahok depan kader PSI
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memulai aktivitas kampanyenya hari ini untuk mendatangi acara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Kedatangan Ahok, langsung disambut Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Acara yang dinamai Kopi Darat (Kopdar) Dewan Pengurus Wilayah se-Indonesia ini, Ahok hanya memberikan sambutan sebagai calon gubernur dan bercerita pengalamannya politisi.

Ahok mengatakan, sebagai partai yang baru dibentuk, kader PSI harus menjadi politisi yang sejak awal sudah berniat bekerja untuk kemaslahatan masyarakat. Pengalamannya menjadi anggota DPRD Bangka Belitung ia juga merasakan hal yang sama memulai karier politik dari partai kecil yakni Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB).

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sejak menjadi anggota legislatif, dia mengaku banyak berbuat bagi kepentingan masyarakat sehingga dipercaya menjadi Bupati Belitung Timur.

"Saya selalu kasih nomor handphone (ponsel) saya. Asli nomor saya, kita kasih, ngapain jauh-jauh datang nanti kamu SMS sajam nanti saya balas. Ada masalah apa nanti kalau penting saya datang. DPRD enggak bisa berbuat, kita sampaikan ke eksekutif," kata Ahok di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 9 April 2017.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Berkat kinerjanya, Ahok melanjutkan, dia dipercayai menjadi kepala daerah lantaran banyak menindaklanjuti keluhan masyarakat. Ahok mengatakan, cara kampanyenya  sewaktu maju calon Bupati Belitung Timur tidak  dengan membagi kaus atau pun panggung besar untuk menyampaikan program.

"Kalau ada jadi DPRD baik, anda bisa jadi Bupati, Wali Kota di kota anda. Saya sudah kasih contoh juga kampanye rakyat kumpulin duit. Asal jujur, rakyat dukung Anda kok," kata Ahok.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024