Jadwal KRL Berubah, Penumpang Menunggu Kereta 30 Menit

Penumpang KRL
Sumber :
  • Nidya Hapsari

VIVA.co.id – Penyesuaian jadwal keberangkatan commuter line  per 1 April 2017 lalu sempat menimbulkan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun. Penumpukan ini diakibatkan karena lebih lamanya waktu tunggu.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Diketahui, penumpang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menaiki kereta tujuan mereka masing-masing. 

"Sekarang nunggunya lama banget, 30 menit sekali. Telat satu kereta pasti telat kerja, artinya harus datang lebih pagi lagi setengah jam lebih awal. Sekarang dua jadwal dijadikan satu,” ujar salah warga yang biasa menggunakan jasa Commuter Line dari Tangerang, Esvandiary, Senin 10 April 2017. Dia diketahui bekerja di bilangan Harmoni, Jakarta Pusat.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Dikonfirmasi secara terpisah, Pihak KCJ mengatakan penyesuaian jadwal ini bertujuan untuk jadwal kereta Api Bandara yang direncanakan akan beroperasi kedepannya. Namun,melihat keluhan tersebut, KCJ telah membuat beberapa solusi, di antaranya mengurangi waktu tunggu yang sebelumnya 30 menit.

"Itu sudah ditangani, kita sesuaikan dengan pengurangan waktu tunggu dari 30 menit menjadi 20 menit," ujar Corporate Comunication Manager PT.KCJ, Eva Chairunnisa saat dihubungi oleh VIVA.co.id.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

Namun, Eva menegaskan, penyesuaian waktu tunggu ini tidak bersifat permanen. "Ini sifatnya sementara, nanti kalau KA Bandara sudah beroperasi, kita harus sesuaikan, kan KA Bandara program Pemerintah," ujar Eva.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024