Alasan KPU Pilih Ira Koesno Moderator Debat Putaran Kedua

Ira Koesno saat memandu Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 putaran pertama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar debat pasangan calon Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu malam, 12 April 2017.

Debat Pilkada Depok, Pradi Sebut Jagoan PKS Bicara Tak Sesuai Fakta

Untuk memandu debat terakhir itu, KPU Provinsi DKI Jakarta telah memilih Ira Koesno sebagai moderator yang akan memandu jalannya debat antar paslon dalam menyampaikan visi, misi, program dan gagasannya untuk membangun Jakarta.

"Moderatornya Mbak Ira Koesno," kata Komisoner KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Debat Pilkada, Siti Nur Aziza Sebut Tata Kota Tangsel Semrawut

Mantan penyiar berita yang berusia 47 tahun itu, kata Betty, sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan komisioner KPU DKI dan juga para panelis untuk membahas persiapan debat putaran kedua.

"Sudah beberapa hari belakang ini kami sudah bertemu dan berkumpul dengan para panelis juga," ujar Betty.

Debat Pilkada, Gibran Beberkan Strategi Bangkitkan Ekonomi Solo

Menurut Betty, alasan penunjukan Ira sebagai moderator karena dinilai sebagai sosok yang profesional dan berpengalaman. Sehingga KPU tidak perlu lagi menjelaskan apa yang harus dilakukan seorang moderator secara rinci.

"Mbak Ira sudah kenal dengan pasangan calon, sudah tahu, sudah pernah berinteraksi dengan kami, dengan panelis. Setidaknya memudahkan Mbak Ira bisa menggantikan kami, komunikasi kami dengan pasangan calon untuk bisa menyampaikan visi misi ke khalayak," tuturnya. (ase)

Debat calon wali kota dan wakil wali kota Depok 2020.

Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Ingin Bangun Museum Kota

Pradi mengatakan Kota Depok banyak bangunan-bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda, namun tidak dimaksimalkan.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2020