Debat Pilkada DKI, Ada Sesi Masyarakat Bertanya ke Kandidat

Lokasi debat Pilkada DKI putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta akan menggelar debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu malam, 12 April 2017.

Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna Ingin Bangun Museum Kota

Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, debat dengan tema besar "Dari Masyarakat untuk Jakarta" ini akan disajikan dalam enam segmen atau sesi. "Jadi ada enam segmen," kata Betty di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 12 April 2017.

Di segmen pertama, Betty menjelaskan, moderator debat Ira Koesno akan memulai pembukaan acara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib.

Debat Pilkada Depok, Pradi Sebut Jagoan PKS Bicara Tak Sesuai Fakta

"Kita tidak akan ada lagi (penyampaian) visi misi. Jadi langsung Mbak Ira memperkenalkan panelis, pasangan calon, lalu kemudian ada satu pertanyaan dari panelis yang ditanyakan lewat Mbak Ira," ujar Betty.

Pada segmen kedua, akan ada pertanyaan dari moderator kepada pasangan calon dari studi kasus yang telah dilakukan oleh panelis. Di segmen kedua ini, dimulai pertanyaan dari komunitas masyarakat yang hadir.

Debat Pilkada, Siti Nur Aziza Sebut Tata Kota Tangsel Semrawut

Untuk segmen ketiga, kata Betty, kembali dilanjutkan pertanyaan komunitas kepada masing-masing calon. Sementara untuk segmen keempat juga masih pertanyaan dari komunitas masyarakat yang hadir. Kemudian dilanjutkan khusus sesi tanya jawab antarcalon wakil gubernur. Untuk sesi ke lima khusus tanya jawab antarcalon gubernur.

"Segmen keempat ada sebagian komunitas dan juga nanti pertanyaan cawagub dengan cawagub, debat. Yang kelima cagub dengan cagubnya," ujarnya.

Sedangkan segmen terakhir atau keenam, yakni pertanyaan penutup dan komitmen pasangan calon untuk warga Jakarta. "Keenam nanti closing question dan kemudian komitmen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur mengajak khalayaknya seperti apa," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya