Anies Baswedan Puji Kinerja Tim Ronda PKS

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan, mengaku bersyukur dengan hasil survei yang menempatkan ia dan pasangannya, Sandiaga Uno, di posisi pertama.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Ya kami bersyukur Alhamdulillah," kata Anies usai menghadiri rapat konsolidasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 13 April 2017.

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak mau jumawa. Sebab, kata dia, perjuangan belum usai, masih ada sekitar satu pekan lagi untuk memenangkan hati warga Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Tapi, ini belum selesai, itu survei. Sensus yang penting, akan menentukan. Sensusnya tanggal 19. Pada saat sensus (pencoblosan), itu yang sah. Jadi, semangat, kita terus kerja keras,' ujarnya. 

Dengan sisa waktu beberapa hari sebelum pencoblosan dimulai, Anies mengundang seluruh warga DKI untuk turut menentukan perubahan Jakarta pada 19 April mendatang.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kalau dulu, berjuang menentukan arah perjalanan Republik pakai bambu runcing. Kalau sekarang, berjuangnya pakai paku saja. Dan usul kami, gunakan tangannya pilih yang kanan," tuturnya.

Cegah Kecurangan

Selain itu, ia juga meminta seluruh anggota fraksi PKS untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan hati warga Jakarta. "Ketika saat ini tanda-tanda kemenangan itu tampak, harus all out. Karena, perasaan lengang itu akan muncul," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Anies juga mengapresiasi kinerja tim ronda dari PKS pada Pilkada DKI putaran pertama 15 Februari lalu

Ia mengganggap, ronda itu sangat efektif untuk mencegah kecurangan, seperti politik uang dan sebagainya. Untuk itu, Anies berharap, ronda pada jelang putaran kedua dilakukan lebih lama dibandingkan putaran pertama. Yakni mulai dari lima hari sebelum hari pencoblosan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya