Djarot Ajak Pendukungnya Kawal Hari Pencoblosan

Djarot Hadiri Jakarta Berselawat di GOR Ciracas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Paguyuban jawara silat Beksi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. Dukungan tersebut, dideklarasikan jelang Pemilihan Kepala Daerah 2017 pada 19 April mendatang.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami guru Beksi DKI mendukung penuh Ahok - Djarot,” jelas Ketua Beksi DKI Jakarta, Reno, di Gelanggang Olahraga Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat 14 April 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Djarot merasa bersyukur karena jelang hari pencoblosan, semakin banyak elemen yang mendeklarasikan dukungannya terhadap calon petahana. Djarot memandang, dukungan ini menjadi cerminan, masih ada sebagian masyarakat yang mampu berpikir dengan hati nurani.

Pendukung Ahok Ikut Ramaikan Peresmian Taman Lapangan Banteng

Mantan Walikota Blitar itu pun mengajak para jawara Beksi agar ikut menjaga keamanan selama penyelenggaraan Pilkada. Sebab, Djarot tak ingin, jika pesta demokrasi yang seharusnya menjadi kemenangan warga DKI, justru menjadi hal-hal yang nantinya tidak diinginkan.

“Seluruh warga Jakarta bebas menentukan pilihan, tanpa ada rasa takut dan intimidasi dari pihak manapun. Semoga 19 April nanti, suasana bisa sejuk, aman, dan damai,” ujarnya.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Hal serupa sempat diungkapkan Djarot, ketika menghadiri acara Jakarta Bershalawat yang diusung partai pendukung, di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Djarot pun tak memungkiri, ada konsekuensi yang harus ditanggung para pendukung, ketika mendukungnya dalam Pilkada 2017.

“Kita harus bersabar menghadapi berbagai macam ujian yang datang bertubi-tubi. Hadapi mereka dengan senyum yang tulus. Doakan, karena mereka saudara kita,” katanya.

Maka dari itu, Djarot kembali mengimbau kepada seluruh pendukungnya agar menggunakan hak pilihnya. Sebab, partisipasi seluruh warga DKI menjadi sangat penting. Apalagi, Djarot meyakini, masyarakat sudah mengetahui secara pasti, bukti dan komitmen yang sudah disuarakan oleh masing-masing calon. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya