Ucapan Terima Kasih Ahok atas Rampungnya Masjid Raya Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (tengah) meninjau pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta, 6 Maret 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, mengaku bersyukur bisa merampungkan pembangunan Masjid Raya KH Hasyim Ashari yang merupakan salah satu Pekerjaan Rumah (PR) yang dititipkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepadanya selama menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sumarsono juga bersyukur PR dari Ahok terkait revitalisasi Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pun sudah dijalankan saat ia kembali menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta.

"Kemudian peresmian Masjid KH Hasyim Ashari bisa diresmikan dan tuntas. Di tengah-tengah itu ada kegiatan yang juga revitalisasi Lapangan Banteng sudah selesai mulai dikerjakan saat ini," ujar Sumarsono saat serah terima jabatan Gubernur DKI Jakarta di Balaikota DKI, Sabtu, 15 April 2017.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sementara itu, Ahok pun mengucapkan terima kasih pada Sumarsono yang sudah merampungkan pembangunan masjid tersebut. Ia juga mengaku tugasnya terkait revitalisasi Lapangan Banteng pun jadi sedikit berkurang karena apa yang telah dilakukan Sumarsono.

"Kami juga terima kasih, tadi Presiden juga sudah resmikan Masjid Raya, jadi cepat sekali, dan Lapangan Banteng, jadi meringankan pekerjaan kami yang banyak itu, Pak," kata Ahok.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Seperti diketahui, pagi ini, Sabtu 15 April 2017, Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Ashari di Jakarta Barat. Masjid itu berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare dan diinisiasi pembangunannya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI pada 2014.

Pembangunannya dilaksanakan selama Jakarta dipimpin Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sementara itu, peresmian dilakukan ketika pemimpin Pemprov adalah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Sumarsono. (one)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022