Mendagri: Jangan Takut Datang ke TPS

Ilustrasi surat suara Pilkada DKI putaran dua.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan diselenggarakan besok, Rabu, 19 April 2017. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta agar semua warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Masyarakat jangan takut untuk datang ke TPS karena Kepolisian, TNI, Satpol PP ada di tiap-tiap TPS. Saksi dari masyarakat dan saksi kedua pasangan calon juga ada," kata Tjahjo usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan Tahun 2017 di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa 18 April 2017.

Tjahjo mengatakan, kementeriannya telah berkoordinasi dengan KPU DKI Jakarta untuk memastikan data pemilih tetap yang bermasalah bisa selesai. Bahkan kementerian dalam dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan membantu warga untuk perekaman data hingga pembuatan surat keterangan agar bisa memilih di TPS.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi jangan sampai ada satu pun warga di DKI yang tidak bisa menggunakan hak pilih. Ini komitmen antara kami dengan KPUD DKI," ujarnya menambahkan.

Tjahjo memaparkan, sangat penting Pilkada DKI Jakarta berjalan lancar, aman dan damai. Kesuksesan Pilkada ini adalah untuk kemajuan warga DKI lima tahun ke depan.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Di Pilkada ini hanya memilih gubernur dan wakil gubernur untuk memimpin program-program lima tahun ke depan." (mus)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018