Anies Tak Dapat Perlakuan Khusus di TPS, Tetap Antre

Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, RT 06 RW 04 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

TPS 28 hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman calon Gubernur nomor urut tiga itu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya bersama istri dan putrinya.
 
Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 28 Cilandak Barat, Ahmad Subai, mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada Anies dan keluarganya saat menggunakan hak suara.

"Tidak ada perlakuan khusus, biasa saja seperti warga lain," kata Subai saat ditemui di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Subai mengatakan, Anies dan keluarganya itu akan mengantre seperti pemilih lainnya sebelum menggunakan hak pilihnya. "Ngantre juga seperti warga yang lain," ujar Subai.

TPS 28 itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman Anies Baswedan. Di Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdapat 715 pemilih. Jumlah itu bertambah jika dibandingkan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama 698 pemilih.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Dari pantauan DPT di TPS, Anies di urutan 582, kemudian di urutan 583 yakni istrinya, dan putri sulungnya Mutiara di urutan 584. 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018