Pilkada DKI 2017

Usai Nyoblos Jangan Dulu Pulang, Awasi Penghitungan Suara

Nyoblos Putaran Ke-2 Ahok Terlihat Santai
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta seluruh warga memantau jalannya pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah DKI putaran dua. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Pria yang akrab disapa Ahok itu menuturkan, setelah menyalurkan hak pilih di TPS, masyarakat diminta untuk tidak langsung pulang. Pantau terus proses pemungutan suara hingga penghitungan suara untuk menghindari kecurangan yang bisa saja terjadi.

"Kalau bisa setelah milih jangan pulang, harus diawasin pemilihan suaranya," kata Ahok di kediamannya di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu 19 April 2017. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Bila terindikasi adanya kejanggalan, warga diminta proaktif melaporkan kepada saksi yang ditugaskan tim pemenangan dan panitia pengawas pemilu yang berada di TPS. 

Karena, menurut dia, bila ditemukan kecurangan disertai alat bukti bisa menguatkan adanya tindak pidana yang ingin berlaku curang terhadap suara para pemilih.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Jadi anda bisa awasi,, anda bisa ambil foto ini bukti kejahatan bisa proses pidana. Setiap suara pasti berarti," ujarnya. 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024