Usai Nyoblos, Habib Rizieq Pose Salam Tiga Jari

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 17 kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu, 19 April 2017. Rizieq terlihat dikawal laskar FPI saat menuju TPS untuuk menggunakan hak pilihnya. Usai mencoblos, Rizieq memamerkan pose Oke Oce ala pasangan Anies-Sandi. 

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Rizieq tiba di TPS sekira pukul 08.15 WIB. Dengan memakai pakaian serba putih, Rizieq melakukan pencoblosan bersama anggota keluarganya. Ia kemudian mengantre sejenak untuk mendapatkan surat suara yang dibagikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). 
 
Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024
Tidak butuh waktu lama untuk Rizieq berada di sekitar TPS. Diiringi lantunan takbir dari para laskar FPI, Rizieq pun memamerkan jari kelingking yang telah diberi tinta. 
 
Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq
"Kita yakin tiga menang," kata Rizieq usai mencoblos dengan mengacungkan salam Oke Oce, Rabu 19 April 2017. 
 
Tiga yang dimaksud Rizieq itu merujuk pada nomor urut pemilihan pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta. Rizieq mengatakan, pasangan Anies-Sandi merupakan representasi pilihan umat muslim. 
 
"Kalau seseorang memilih pemimpin sesuai dengan keyakinan dan imannya itu bagian dari demokrasi. Tidak boleh dilarang," ujarnya. (adi)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya