Anies dan Keluarga Pose Salam Tiga Jari Usai 'Nyoblos'

Anies Baswedan berjalan bersama keluarga menuju TPS.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan hak suaranya di
TPS 28, Jalan Haji Nasiin, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017. Anies datang bersama istri dan ketiga anaknya ke tempat pemungutan suara.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Sepanjang perjalanan menuju TPS, Anies bersama istrinya, Fery Farhati Ganis dan putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan disambut warga yang telah menunggu sejak pagi. Banyaknya warga, membuat perjalanan Anies cukup lama menuju TPS. Tak menunggu lama di TPS, Anies dan keluarga langsung memberikan hak pilihnya.

Setelah memberikan hak pilih, Anies, Fery Farhati Ganis dan  Mutiara Annisa Baswedan menunjukkan tiga jari mereka yang telah dicelupi tinta setelah mencoblos.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Sebelumnya dalam perjalanan menuju TPS,  Anies Rasyid Baswedan mengatakan hari ini adalah penghujung dari sebuah fase perjuangan. Ia menilai maju sebagai calon gubernur adalah sebuah amanah untuk ikut dalam proses demokrasi. 

"Hari ini adalah sebuah fase perjuangan,kami lalui proses ikhtiar dengan doa dan tawakal," ujar Anies saat berbincang dengan tvOne di Cilandak Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Terkait hasil Pilkada hari ini, Anies menilai Allah SWT telah menakdirkan semua. Ia hanya bisa ikthiar dan berdoa.

"Insya Allah kami yakin yang terbaik. Untuk warga yang datang ke jakarta, mari kita jaga kedamaian, kitas butuhkan suasana damai dan sejuk, jangan memprovokasi dan terprovokasi, tunjukan kepada semua bahwa kita tidak labil, menuju Jakarta tenang damai dan profesional," ungkap Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Anies berpesan, semua masyarakat DKI Jakarta maupun yang datang dari luar Jakarta untuk menjaga pilkada ini dengan damai jujur dan bersih. 

"Mari kita tunjukkan kepada dunia kalau masyarakat Jakarta bisa berdemokrasi dengan baik. Sesudah ini kami akan pergi ke posko, saya tidak ingin ke TPS demi ketertiban dan keamanan," ujarnya.

"Sekali lagi, saya berpesan mari jaga kesejukan jaga kedamaian, ikhtiar Jakarta yang lebih adil dan solid, jaga persatuan, hasilnya serahkan kepada Allah," kata dia. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya