Angelina Sondakh dan Jessica Wongso Sudah Coblos Gubernur

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Para narapidana wanita penghuni rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta, ikut berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Mereka memberikan hak suaranya di TPS 095, Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu, 19 April 2017. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Pemungutan suara di Lapas perempuan sejauh ini berlangsung dengan lancar," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Jakarta, Ika Yusanti, di lokasi.

Ika menambahkan para warga binaan yang di bawah pengawasannya mempunyai harapan dalam Pilkada DKI Jakarta ini.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Harapan kami, siapapun gubernur yang terpilih dapat memperhatikan warga binaan. Semoga pemimpin baru bisa mendukung program pembinaan di Lapas perempuan Jakarta," ujar Ika.

Ika mengungkapkan, ada 293 warga binaan di Lapas Pondok Bambu yang terdaftar dalam DPT putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Setelah perbaikan DPT, total warga binaan yang menggunakan hak suara pada Pilkada Putaran kedua hari ini menjadi 260 orang.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Dia menjelaskan, partisipasi warga binaan meningkat pada putaran kedua Pilkada. "Pada putaran pertama ada 157 warga binaan yang menggunakan hak suaranya sementara saat ini ada 260 orang. Warga binaan juga sudah banyak yang lebih menyadari hak pilihnya," kata Ika.

Selain itu, Ika mengakui ada beberapa nama populer yang mencoblos di TPS  095. "Ibu Angie (Angelina Sondakh) dan Jessica Kumala Wongso sudah memberikan hak pilihnya pada Rabu pagi," ucapnya. (one)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024