Wapres JK: Gubernur Terpilih Harus Satukan Warga Jakarta

Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberi pesan bagi siapa pun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

JK berpandangan, pasangan kepala daerah yang akan memimpin Jakarta pada periode 2017 - 2022 harus membuat Jakarta sebagai ibu kota Indonesia menjadi kota yang jauh lebih baik. JK ingin selain maju, Jakarta juga menjadi kota yang makmur di mana penduduknya, hidup sejahtera.

"Mengatasi banjir dan kemacetan, itu yang penting. Kedua, membangun ekonomi Jakarta supaya lapangan kerja lebih terbuka. Ini kan ibu kota negara, yang sama dengan ibu kota negara lain. Itu (harus) maju dengan (cara) hilang kekumuhan. Agar orang bisa kerja. Perhatikan juga penataan, perumahan dan sebagainya. Banyak hal tentu (yang harus diperbaiki)," kata JK usai menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Selain itu, JK juga meminta siapa pun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih kembali bisa mempersatukan warga Jakarta. JK tak ingin kondisi saat ini, yaitu terpecah belahnya warga akibat perbedaan sikap politik mereka, menjadi terus berlanjut.

"Siapa pun yang menang harus mengabdi untuk Jakarta. Harus menghargai satu sama lain. Siapa pun yang terpilih, maka di bawah (rakyat) sudah harus bersatu. Tidak ada lagi siapa yang pilih A, siapa pilih B. Pokoknya (kepala daerah terpilih) harus memimpin seluruh rakyat Jakarta," tuturnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024