Pilkada DKI 2017

Polisi dan TNI Tetap Siaga hingga Hitung Suara di TPS Tuntas

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan mengatakan, hingga saat ini belum terlihat adanya indikasi pergerakan massa dari luar daerah ke Jakarta, saat Pemilihan Kepala Daerah DKI putaran dua.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Sementara indikasi belum ada," ujar Iriawan di TPS 04 Jalan Tanah Abang Timur Dalam, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu ,19 April 2017.

Meski belum ada indikasi pergerakan massa, Iriawan mengatakan, Kepolisian dan TNI tetap akan melakukan penjagaan sampai penghitungan suara sementara dilakukan. Mereka akan tetap memantau apakah ada pergerakan massa dari luar ke dalam pada saat penghitungan suara sementara nanti.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Namun kita dengan pihak Kodam Jaya melakukan penjagaan sampai nanti menjelang penghitungan suara hingga selesai," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini, kondisi Jakarta dipastikan aman. Tak ada gangguan keamanan yang berarti selama warga menyalurkan hak pilih di TPS. (mus)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024