Anies Yakin Babak Baru Akan Dibuka

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena fase demokrasi di Jakarta telah dituntaskan. Masa kampanye telah selesai, pencoblosan juga telah diselesaikan. 

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper
"Alhamdulillah fase demi fase telah diselesaikan. Amanah besar di pundak kami. Ini bukti masyarakat berdemokrasi dengan matang," ujar Anies Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang No. 82 Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu 19 April 2017. 
 
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
Anies berharap apa yang selalu didengungkan kalau prinsip kejujuran dan demokratis terus dipegang teguh dan di junjung tinggi. Sejauh ini menurutnya, telah berjalan dengan baik. 
 
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
"Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah mesukseskan proses demokrasi ini. Ini merupakan ikhtiar bersama," ujarnya. 
 
Anies menyampaikan, kesuksesan dalam penyelenggaraan bukan hanya untuk Anies-Sandi, tapi untuk semua masyarakat Jakarta. Ia menekankan, tidak ada permusuhan dalam Pilkada DKI.
 
"Tidak ada permusuhan, memang lawan bukanlah musuh. lawan saling menguatkan dan mendorong, lawan dalam berdebat adalah teman dalam berpikir," katanya.
 
Karena itu, Anies meminta saling memperkuat satu sama lain. Setelah ini menurut Anies, pertemanan dan persahabatan akan berjalan terus.
 
"Insya Allah petemanan dan persahabatan jalan terus. Kita rawat perpolitikan, kita rayakan kebhinekaan. Babak baru akan dibuka, proses kompetisi akan diteruskan dengan kerja bersama. Kami siap untuk bekerja melanjutkan apa yang telah dilakukan," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya