Ahok-Djarot Kembali Menang di TPS Habib Rizieq

Hasil perhitungan suara di TPS Habib Rizieq
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, unggul dalam perolehan suara di TPS 17 Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Pantauan VIVA.co.id, TPS 17 Petamburan merupakan lokasi basis massa Front Pembela Islam (FPI). Bahkan Iman Besar FPI, Habib Rizieq Shihab juga menggunakan hak pilihnya di TPS yang berada di halaman Gereja Bethel Indonesia Petamburan ini. 

Pasangan Ahok-Djarot mengungguli pasangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno. Pasangan Ahok Djarot memperoleh 286 suara sedangkan pasangan Anies-Sandi mendapatkan 250 suara. Diketahui, pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta Februari 2017 lalu, pasangan AHok-Djarot juga menang di TPS ini.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Jumlah DPT di TPS tersebut sebanyak 746. Namun tak semuanya dari DPT tersebut datang ke TPS. Tercatat, Surat suara yang terpakai di TPS tersebut sebanyak 547 surat suara. Sebanyak 536 surat suara dinilai sah. Sedangkan jumlah suara tidak sah tercatat sebanyak 11 surat suara.

Penghitungan suara tersebut dimulai pukul 13.00 WIB. Sekira pukul 14.15 WIB, surat suara telah selesai dihitung dan hasil tersebut baru disahkan secara resmi dan disetujui kedua belah pihak pada pukul 14.45 WIB.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018