Ratusan Relawan Anies-Sandi Sujud Syukur di Masjid Istiqlal

Relawan Anies-Sandi menggelar acara sujud syukur di Masjid Istiqlal, Rabu malam, 19 April 2017.
Sumber :
  • VIVA/Bimo

VIVA.co.id – Ratusan umat Islam yang merupakan relawan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu malam, 19 April 2017. Para relawan berkumpul untuk sujud syukur berjemaah atas kemenangan Anies-Sandi berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Beberapa relawan Anies-Sandi yang berkumpul di Masjid Istiqlal mengenakan berbagai atribut, salah satunya Front Pembela Islam (FPI). 

"Iya, saya sengaja datang ke sini. Saya datang ke sini atas nama umat Islam. Kalau ormas hanya wadah saja, tapi yang kita perjuangkan umat Islam," kata Bahtiar, yang berasal dari Batam, saat ditemui oleh VIVA.co.id.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Dia mengaku tiba di Jakarta sejak kemarin. Kehadirannya di Jakarta untuk menyaksikan langsung Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, yang menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Ia juga beberapa kali mengikuti aksi bela Islam di Jakarta.

"Saya (aksi) sebelum-sebelumnya juga ikut. Tapi tidak semuanya ikut. Kalau yang sedang bisa saja," kata dia.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 ini, sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan Anies dan Sandi berhasil mengalahkan pasangan Ahok dan Djarot dalam hasil hitung cepat. 

Berdasarkan hasil hitung cepat dua lembaga survei yang dirilis VIVA.co.id, menempatkan pasangan Anies-Sandi unggul jauh dari pesaingnya, Ahok-Djarot.

Hasil hitung cepat lembaga survei Indikator menyebutkan Anies-Sandi unggul dengan 57.89 persen, sedangkan Ahok-Djarot mendapat 42.11 persen. Kemudian, Polmark menempatkan Anies-Sandi 57.56 persen, mengungguli Ahok-Djarot dengan 42.44 persen.

Meski demikian, hasil ini bukanlah hasil resmi. Hasil rekapitulasi resmi akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya