Pengemis Disabilitas Simpan Duit Rp16 Juta di Sepedanya

Ilustrasi Pengemis
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bayu, pemuda asal Kuningan, Jawa Barat diamankan Petugas Penjangkauan Penyandang masalah Sosial (P3S) Jakarta Selatan pada Kamis 20 April 2017.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Bayu, yang merupakan penyandang disabilitas, saat ini sedang diperiksa di Panti Sosial Bina Insani Bangun Daya Satu, Kedoya, Jakarta Barat.

Ia ditangkap lantaran kerap menganggu warga dengan mengemis dan tidur di depan halaman rumah warga. Ketika diamankan, petugas menemukan uang lebih dari Rp16 juta, yang tersimpan di sebuah kantong plastik yang diletakkan di sepeda milik Bayu.

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

"Ketika diamankan, petugas mengamankan juga uang sebesar Rp16 juta. Saat ini Bayu sedang diperiksa," kata Kepala Panti Sosial Kedoya, Masyudi, Kamis 20 April 2017.

Bayu mengaku menjalani profesi sebagai pengemis di Jakarta sudah selama 10 tahum. Ia melakukan hal itu untuk kebutuhan makan sehari-hari, dan membantu keluarganya di kampung halaman.

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK

"Saya sudah 10 tahun mengemis. Ini untuk makan dan kirim uang di kampung," kata Bayu.

Setelah didata dan dibina oleh Panti Sosial Bina Insani Bangun Daya Satu, Kedoya, Jakarta Barat, rencananya Bayu akan dipulangkan ke pihak keluarga di Kuningan, Jawa Barat. (mus)

Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021