Apa yang Dikagumi Djarot dari Perempuan Indonesia?

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id –Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April 2017. Djarot menilai, Kartini merupakan sosok yang menginspirasi Indonesia bahwa sebenarnya kaum perempuan sama sederajat dengan laki-laki sehingga perempuan juga bisa bekerja di segala bidang. 

Ciptakan Dunia Kerja yang Inklusif Bagi Para Srikandi DJKI

"Sepertinya perempuan itu lebih hebat. Bayangkan Indonesia juga pernah punya Presiden perempuan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri). Dia juga ketua partai," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 21 April 2017. 

Menurut  dia, baiknya bangsa Indonesia itu tergantung kepada perempuan. Sebab, perempuan bisa menginspirasi suami dan anak-anak generasi mendatang. "Perempuan itu bukan panca wingki saja dia juga harus membantu suami membesarkan anak-anak," ujarnya. 

Agar Mudah Gapai Impian, Perempuan Wajib Miliki 3 Hal Ini

Di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Djarot, ada banyak perempuan yang menjabat posisi atau jabatan penting seperti kepala dinas hingga lurah. 

Jakarta juga mempunyai program khusus untuk perempuan seperti PKK Dasawisama. "Termasuk juga menyediakan dan membangun trotoar untuk perempuan yang pakai sepatu tinggi dan TransJakarta yang khusus kaum perempuan," katanya.

Peringati Hari Kartini, Kemenbudristek Berkaca Lewat Film 3 Srikandi
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan elite PDIP.

Ini Alasan Megawati Usung Ganjar Capres PDIP Tepat di Hari Kartini

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh partainya. 

img_title
VIVA.co.id
21 April 2023