Tunggu Pelantikan, Anies Ingin Kerja Bareng Ahok

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Hasil hitung cepat lembaga survei dan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta berdasarkan scan formulir C1 memang sudah menempatkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno sebagai pemenang di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Kendati pun masih harus menunggu hasil penghitungan manual yang merupakan hasil resmi dari KPU, namun Anies-Sandi sudah harus memikirkan bagaimana merealisasikan janji-janji kampanyenya.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengaku akan melakukan sejumlah persiapan sembari menunggu waktu pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Oktober 2017 mendatang.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Anies akan menterjemahkan program-program kampanyenya bersama Sandi dalam bentuk anggaran. Ia bersama Sandi akan merumuskan bersama program-program kerja dan anggaran agar bisa segera direalisasikan.

"Kemarin sudah bicara dengan Pak Basuki, saya ingin kerja cepat. Karena itu, begitu selesai hari pertama pun akan temui Pak Basuki, karena soal anggaran harus langsung, enggak bisa terlambat," kata Anies di Jakarta Selatan, Jumat 21 April 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Mantan Mendikbud ini juga mengakui kalau Ahok sudah menyatakan siap membantu dalam beberapa bulan ke depan. Khususnya, dalam menargetkan anggaran dari program-program itu. "Ini kan tentang Jakarta, jadi kita akan siapkan program-programnya," ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018