Sandi Ungkap Banyak Pengusaha Siap Bangun Stadion di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno saat nonton langsung laga Persija di Stadion Patriot Kota Bekasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ada beberapa pelaku bisnis yang menyatakan siap bermitra dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun stadion sepak bola di Jakarta.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Tadi bicara karena para pengusaha banyak yang bergerak dari bisnis berbasis olahraga. Pak Okto (Raja Sapta Oktohari) salah satunya, Pak Erick Thohir mereka menyatakan siap untuk bermitra dengan Pemprov DKI," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Minggu, 23 April 2017.

Terkait hal itu, Sandi, sapaan akrab Sandiaga, memandang kemitraan dalam membangun stadion telah dilakukan antara pemerintah dan swasta di Washington DC, Amerika Serikat. Sandi mengatakan, kolaborasi itu sukses membangun stadion sepak bola bertaraf internasional.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Menurutnya, saat itu pengajuannya telah dilakukan dan berada di tanah milik Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan untuk pembangunannya oleh dunia usaha.

"Di sana terlihat kalau ada kemitraan enggak perlu dana dari Pemprov. Dunia usaha bisa membangun dan dikelola dengan baik. Ini yang merupakan langkah konkret," kata Sandiaga.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sandiaga menuturkan, di Jakarta, baru akan melakukan hal serupa. Dalam pembangunannya sudah banyak investor yang berminat untuk bermitra.

Adapun untuk target lokasinya, opsi pertama adalah taman BMW di kawasan Jakarta Utara. "Jadi setelah kami mendapatkan amanah dan dilantik, itu juga salah satu yang harus kami hadirkan stadion buat warga Jakarta," ujarnya. (ase)

Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Menteri Basuki Beberkan Fasilitas Baru Stadion GBK Mini di Solo

Fasilitas Stadion Manahan sudah lengkap seperti GBK mini.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2020