Polisi Siap Razia Besar-besaran Kendaraan Menuju Puncak

Ilustrasi kemacetan di Puncak Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Bogor menyatakan siap menggelar razia besar-besaran bagi kendaraan yang hendak melakukan perjalanan menuju Puncak, Jawa Barat. Hal ini dilakukan berkaca dari kasus kecelakaan maut yang terjadi di jalur tengkorak Tanjakan Selarong, Mega Mendung, Puncak, Bogor, Sabtu petang, 22 April 2017.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saifudin, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan dengan rencana razia yang akan dilakukan. 

"Kami akan gelar razia di cek poin, di seputaran gerbang tol Ciawi, kita akan bidik kendaraan-kendaraan yang sekiranya tak kuat naik ke Puncak, kita akan balikkan ke Jakarta, karena rawan kecelakaan. Apalagi jika harus melintasi tanjakan dan turunan curam di Puncak," kata Iptu Asep kepada Apa Kabar Indonesia Pagi, tvOne, Senin 24 April 2017.

Mirip Topi Penyihir, Ini Sejarah dan Fungsi Utama Traffic Cone

Sejauh ini, kata Iptu Asep, pihaknya sudah menerjunkan 200 personel untuk mengamankan jalur puncak yang bersiap hadapi arus balik liburan panjang. Personel juga ditempatkan di titik-titik rawan kecelakaan. "Kalau untuk arus balik, kita akan berlakukan sistem satu arah turun sekira pukul 13.00 WIB," kata dia.

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Catatan untuk pengguna mobil yang menjadi korban macet parah di Puncak, Bogor beberapa waktu lalu wajib perhatikan kondisi mesin khususnya volume oli

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022