Anies akan Buat Konsorsium Dana CSR

Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih hasil hitung cepat, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta cukup untuk membiayai program-program yang telah direncanakan untuk membangun Jakarta lebih baik lagi ke depannya.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Hanya saja, menurut Anies, anggaran yang ada itu bisa dimaksimalkan seoptimal mungkin, sehingga semua program yang sudah dibuat dapat dilaksanakan dengan baik.

"Insya Allah cukup (anggaran). Masalah pengelolaannya. Bahkan beberapa waktu ini sisanya cukup besar, apalagi bila kita bisa optimalkan," kata Anies, Rabu, 26 April 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Selain mengoptimalkan APBD DKI Jakarta, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan di Jakarta bisa digunakan. 

Untuk pengelolaannya, Anies berencana membuat konsorsium. "Tidak ada kota yang perusahaan swastanya sebanyak DKI Jakarta. Bayangkan apabila kita memiliki sebuah badan yang bisa konsorsium CSR, CSR-nya pun bisa dikelola secara institusi untuk berbagai macam kegiatan," tuturnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi, insya Allah untuk Jakarta, secara sumber daya mencukupi. Dari segi APBD, segi perencanaan yang baik, eksekusi yang baik, sehingga semua (program) bisa didanai," dia menambahkan.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018