Ahok Tegur Relawan Saat Ingin Selfie Tanpa Ikut Antre

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Balai Kota DKI Jakarta hari ini masih “diserbu” oleh banyak orang yang ingin berfoto bersama Gubernur Basuki Tjahaja Purnama . Mereka pun rela antre berjam-jam demi bisa berfoto bersama Ahok, yang harus mengakhiri jabatannya pada Oktober mendatang setelah hampir dipastikan kalah Pilkada DKI.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Tidak sedikit pula orang yang mengaku sebagai relawan ingin berfoto dengan Ahok. Namun, mereka tidak ikut antre, melainkan nyelonong masuk ke Balai Kota, tempat Ahok bekerja.

Ini yang membuat Ahok gusar. Dia akhirnya menegur ulah para relawan itu, karena tidak mau ikut banyak warga yang sudah antre di pelataran pendopo.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Saya mesti tegasin ini. Kalian mau saya kerja kan lima bulan ini. Jadi tolong enggak usah selfie-selfie. Kita duduk foto. Terima kasih," kata Ahok, Jumat 28 April 2017.

Relawan yang menggunakan kemeja kotak-kotak yang berjumlah kurang lebih 20 orang ini tampak menunggu Ahok di Balairung. Tidak seperti banyak warga lainnya yang telah mengantre.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Saat itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membuka sesi tambahan pada sore hari mengingat membludaknya warga yang masih tetap menunggu untuk foto bersama dan bersalaman dengan Ahok. Padahal, untuk foto bersama Ahok pihak protokoler sudah menyiapkan tempat duduk di tengah-tengah ruangan kerja Ahok.

Usai ditegur Ahok, para relawan pun akhirnya mendapatkan kesempatan foto. Ia membaginya dalam tiga kelompok dari tempat yang disediakan.

Atas kejadian itu, mereka para relawan memaklumi teguran yang disampaikan Ahok.

"Sudah capek dan ramai juga, kan wajar (Ahok menegur). Kita enggak berani selfie, sudah capek (Ahok) soalnya. Kalau biasanya kan ada yang minta selfie ini enggak boleh. (Ahok) Maunya barisan, enggak perlu selfie," kata salah satu relawan usai berfoto bersama Ahok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya