Yenny Wahid: Keunggulan Anies Bukan Kemenangan Kaum Radikal

Anies-Sandi di kediamanan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Putri Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid, atau dikenal dengan Yenny Wahid, mengkritik pemberitaan sejumlah media di luar negeri soal hasil pada Pilkada DKI Jakarta. Yenny menegaskan kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bukan kemenangan kelompok radikal.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Saya katakan kritik kepada media asing di headline kemenangan kelompok Islam radikal. Di belakang Pak Anies penuh kebhinnekaan. Dalam komposisi timsesnya bukan hanya kaum muslimin," kata Yenny dalam acara Youth Islamic Festival, di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 29 April 2017.

Tokoh muslimah NU ini sebelumnya menyebut Anies sebagai kawan lama yang diharapkan dapat merangkul seluruh warga Jakarta, termasuk yang tidak memilihnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Ada harapan yang besar, ukhuwah dengan masyarakat muslim dan non-muslim dipelihara bersama sama. Bhinneka jadi semangat dalam membangun bangsa dan Jakarta bersama-sama. Saya titip cukup itu saja," ujarnya .

Politisi PKB tersebut mengajak semua pihak mendoakan Anies-Sandi agar bisa amanah dan melaksanakan janji-janjinya. "Karena ikhtiar persatuan dan kemajuan Jakarta, tidak bisa dengan kekuatan lahir tapi juga kekuatan doa," kata dia.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei, Anies-Sandi keluar sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta. Hasil yang sama diperoleh dalam hitung cepat yang diadakan KPU dengan mendasarkan pada form C1 atau hasil penghitungan suara di TPS.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018