Respons Ahok Soal Kartu Jakarta Jomblo

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan RPTRA
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA.co.id – Wacana yang digulirkan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menerbitkan Kartu Jakarta Jomblo mendapat reaksi beragam dari berbagai kalangan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Salah satunya dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, program itu tak memberikan solusi untuk mengukur kebahagiaan seseorang tinggal di Ibu Kota. 

Menurut dia, warga Jakarta tetap bahagia tanpa harus disiapkan program untuk bertemu pasangannya. "Orang Jakarta lebih bahagia jadi jomblo kok," kata Ahok sambil terkekeh ketika dimintai tanggapannya di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 3 Mei 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ahok mengatakan, program serupa itu tak ingin diikutinya selama menjabat. Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, setiap orang mempunyai rasa kebahagiaannya sendiri tanpa perlu disediakan fasilitas seperti itu. "Masing-masing ya bahagia aja, lu mau jomblo mau enggak yang penting bahagia," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mewacanakan program 'Pojok Taaruf' sebagai tindak lanjut dari rencana sebelumnya membuatkan program Kartu Jakarta Jomblo. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Setelah nantinya mereka resmi memimpin, sejumlah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bakal dimanfaatkan untuk mewujudkan program tersebut.

"Nanti di RPTRA kan sudah dibangun tapi kurang kegiatan. Gimana kalau adakan program taaruf, taaruf massal. Jadi mereka datang yang jomblo, terus ada kegiatan game misalnya," kata Sandiaga.
 

Blibli.

E-Commerce Ini Siapkan Pasangan untuk Mereka yang Masih Jomblo

E-commerce milik Grup Djarum, Blibli, membuka kesempatan untuk makan malam bareng Anya Geraldine atau Boy William bagi mereka yang jomblo atau belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2022