Batal Turun ke Jalan, Massa Aksi 505 Mengaji di Istiqlal

Massa aksi 505 di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat, 5 Mei 2017.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Massa demo 505 membatalkan aksi turun ke jalan untuk menggelar long march menuju Gedung Mahkamah Agung (MA) Jakarta. 

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, aksi 505 diubah dari rencana turun ke jalan menjadi acara keagamaan yang dipusatkan di Masjid Istiqlal.

Kepastian tentang pembatalan aksi turun ke jalan diketahui dari pengumuman yang disampaikan koordinator aksi melalui pengeras suara, usai massa melaksanakan Salat Jumat.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Acara hari ini setelah pembukaan penjelasan dari Ustaz Bachtiar Natsir, selanjutnya dilanjutkan dengan pengajian dan tausiyah dari Profesor Nazarudin Umar," kata koordinator aksi melalui pengeras suara, Jumat, 5 Mei 2017.

Semua peserta aksi diminta untuk tetap berada di area Masjid Istiqlal untuk mengikuti kegiatan keagamaan ini. Rencananya ada beberapa perwakilan massa yang akan bertolak ke Gedung MA, untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

"Kami lakukan pengajian dan tausiyah sambil tunggu utusan kami akan berangkat ke MA," ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya juga telah mengimbau massa aksi untuk tidak melakukan long march ke Gedung MA. Sebagai gantinya, kepolisian telah menyiapkan sejumlah kendaraan untuk mengangkut memfasilitasi perwakilan massa yang akan bertolak ke MA. (ase)

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024