Pilkada DKI 2017

Terpilih Gubernur, Anies: Memimpin Jakarta Amanat yang Besar

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan, amanat yang diemban untuk memimpin Jakarta merupakan amanat sangat besar.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

"Kami masih menunggu sampai periode kami mulai, kami berharap doa dari ibu dan bapak semua," ujarnya. 

Hal itu dikemukakan Anies, usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Periode 2017-2022 yang digelar  KPU DKI Jakarta, Jumat, 5 Mei 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Anies berterima kasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan seksama dan baik. "Insya Allah menjadi contoh bagi penyelenggaraan pilkada di berbagai tempat," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya tidak akan melupakan KPU usai pilkada ini. "Kami pastikan beliau-beliau ada kursinya di bagian depan ketika pelantikan nanti," kata Anies.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Menurut Anies, pada penyelenggaraan pilkada tanggal 19 April 2017 lalu, warga Jakarta telah berhasil menunjukkan kepada diri sendiri, Indonesia dan dunia bahwa pelaksanaan pilkada berjalan sejuk dan damai. "Tidak ada alasan kita curiga akan ada kekerasan," ujarnya.

Anies menuturkan, pelaksanaan pilkada yang damai itu bukan sebuah kejutan. "Pilkada damai membuktikan bahwa selama ini kita selalu damai," ujarnya. (mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya