Anies Apresiasi Pilkada Berlangsung Damai

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi menetapkan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies- Sandi akan mulai menjabat periode Oktober 2017-2022. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Dalam sambutannya, Anies mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam seluruh tahapan pilkada, sehingga seluruh proses tersebut berjalan dengan aman dan damai. 

"Segala yang dikhawatirkan seringkali tidak beralasan bahwa akan ada konflik, tapi tidak terjadi. Suasananya aman dan damai," kata Anies di Gedung KPUD, Jakarta, Jumat, 5 Mei 2017. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurutnya, suasana damai saat Pilkada lalu menjadi modal bahwa ke depannya warga Jakarta bisa bersatu. Dia juga meminta doa agar bisa menjalankan tugas dengan amanah. "Doakan agar dimudahkan perjalanannya, agar diringankan menjalankan amanah," kata Anies. 

Sebelumnya, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyampaikan harapan agar pemimpin terpilih menjalankan tugas dengan baik dan berpihak kepada kepentingan rakyat. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Kami berharap pilihan ini adalah pilihan tepat yang menghadirkan era baru, maju kotanya bahagia warganya mudah-mudahan 5 tahun mendatang terealisasi," ujarnya. (ase)
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024